• Senin, 24 Januari 2022

“Dreams Come True,” Pameran Bersama Penghimpun Rindu

- Rabu, 22 September 2021 | 16:38 WIB
Sederet seniman alumni UPI mengadakan pameran bersama bertajuk “Dreams Come True,” di Galeri Seni Popo Iskandar,20 Agustus-4 September 2021. (Dok. Galeri Seni Popo Iskandar.)
Sederet seniman alumni UPI mengadakan pameran bersama bertajuk “Dreams Come True,” di Galeri Seni Popo Iskandar,20 Agustus-4 September 2021. (Dok. Galeri Seni Popo Iskandar.)

MIKROFON.ID - Sederet seniman alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan pameran bersama bertajuk “Dreams Come True.” Pameran dilakukan di Galeri Seni Popo Iskandar, 20 Agustus hingga 4 September lalu.

Karya-karya yang mengisi pameran “Dreams Come True” bisa diakses melalui link berikut: “Pameran Dreams Come True”.

Keterlibatan 53 seniman dalam pameran ini seakan menyeret rasa rindu selepas pasang-surut situasi pandemi sejak tahun lalu.

Mungkin beberapa dari mereka tak betul-betul hilang dan tak berkumpul. Ada yang sempat mengadakan pameran, atau setidaknya acara amal bantu kawan.

Akan tetapi, di antara seniman ini juga ikut merasakan dampak pandemi yang cukup dashyat, terutama kaitannya dengan ekonomi.

Namun, dari kumpulan perupa ini juga hadir serangkaian aksi saling bantu lewat donasi, yang mungkin tidak memenuhi kelayakan hidup, tetapi setidaknya membuat mereka bertahan.

Respons aktif para seniman saat pameran bersama ini digagas ke grup aplikasi percakapan sudah cukup membuktikan bahwa kini saatnya makin sehat dan bangkit.

“Pameran bertajuk  ‘Dreams Come True’ ini memiliki beberapa tujuan. Tidak hanya sekadar untuk memberi kesempatan teman-teman alumninya. Kang Dadang MA, Teh Yuyu, Teh Rina, Teh Dewi, Ang Anton Susanto, dan kawan-kawan juga mengadakan pameran insidental ini sebagai bentuk kerinduan  untuk berkarya dan pameran bersama,” ujar kurator pameran ini, Eddy Hermanto. 

Baca Juga: Bandung Art Month Ke-4: Kepuasan Kaum Urban di Perkotaan, Bahagia Anak Kampung di Kaki Gunung

Halaman:

Editor: Muhammad Fikry Mauludy

Tags

Terkini

Menyingkap Potensi Folklor dalam Batik Bercerita

Senin, 27 Desember 2021 | 14:00 WIB

Biografi dan Jejak Karya Seniman Rini Maulina

Senin, 27 Desember 2021 | 13:55 WIB

Ebenz Burgerkill: Tuhan Pasti Punya Rencana Baik

Senin, 27 Desember 2021 | 13:49 WIB

Terpopuler

X