• Senin, 24 Januari 2022

Cina Keluarkan Hukum Untuk Kurangi PR Bagi Siswa

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:32 WIB
Pemerintah Cina telah mengesahkan aturan pendidikan untuk mengurangi beban pekerjaan rumah (PR) bagi para pelajarnya. (kian2018)
Pemerintah Cina telah mengesahkan aturan pendidikan untuk mengurangi beban pekerjaan rumah (PR) bagi para pelajarnya. (kian2018)

MIKROFON.ID - Pemerintah Cina telah mengesahkan aturan pendidikan untuk mengurangi beban pekerjaan rumah (PR) bagi para pelajarnya.

Hal ini ditujukan untuk mengurangi beban ganda pekerjaan rumah (PR) dan bimbingan belajar (bimbel) pada mata pelajaran pokok yang dihadapi para pelajar di negara tirai bambu tersebut.

Sebagaimana dikutip Reuters dari Kantor Berita Xinhua hari ini Sabtu 23 Oktober 2021, Pemerintah Beijing telah menjalankan regulasi pendidikan yang lebih tegas tahun ini.

Antara lain, upaya mengatasi kecanduan anak muda terhadap games online, dan menyebutnya sebagai "candu spiritual", juga menekan "pemujaan buta" terhadap selebriti internet.

Parlemen Cina juga menyatakan sedang mempertimbangkan legislasi untuk menghukum orang tua jika anak-anak mereka menunjukkan "perilaku sangat buruk" atau melakukan kejahatan.

Baca Juga: Mengenal 6 Alat Musik Tradisional Cina Pengisi Imlek, Salah Satunya ‘Leluhur’ Piano

Melalui aturan hukum baru ini, pemerintah daerah bertanggungjawab untuk memastikan beban ganda pendidikan tersebut dapat dikurangi dan meminta orang tua untuk mengatur waktu istirahat dan orahraga yang cukup bagi anak-anak mereka.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi tekanan yang harus dihadapi oleh anak-anak, juga menghindari penggunaan internet secara berlebihan.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan Cina juga telah membatasi waktu bermain games bagi anak-anak, dan hanya membolehkan mereka bermain selama satu jam di hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Halaman:

Editor: I Haris

Tags

Terkini

Myanmar Dapat Desakan dari Amerika Serikat

Rabu, 15 Desember 2021 | 14:05 WIB

Omicron dan Efek Bahaya Jika Menjangkit Anak-Anak

Senin, 13 Desember 2021 | 16:00 WIB

Jokowi Resmi Terima Palu Presidensi G20, Apa Itu G20?

Senin, 1 November 2021 | 17:54 WIB

Cina Keluarkan Hukum Untuk Kurangi PR Bagi Siswa

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:32 WIB

Kegalauan WHO dalam Urusan Game

Selasa, 5 Oktober 2021 | 19:07 WIB

Terpopuler

X