• Senin, 24 Januari 2022

Ini Kata Dheya Siswi SMA Peraih Emas PON XX untuk Anak Muda

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:14 WIB
Keberhasilan Dheya pada PON XX di Papua tahun 2021 ini tentu tidak datang tiba-tiba. Ini kata Dheya untuk anak muda. (Dheya Nazhira Nur Amalina)
Keberhasilan Dheya pada PON XX di Papua tahun 2021 ini tentu tidak datang tiba-tiba. Ini kata Dheya untuk anak muda. (Dheya Nazhira Nur Amalina)

MIKROFON.ID - Dheya Nazhira, siswi SMAN 1 Ciamis peraih medali emas pada PON XX Papua 2021 asal Jawa Barat punya pesan untuk anak muda.

Dheya yang mencuri perhatian banyak pihak usai kabar kepulangannya yang hanya menggunakan bus, ikut mengharumkan nama Jawa Barat di pentas nasional.

Gadis berusia 17 tahun ini menyumbangkan medali emas di nomor 50 m Selam Putri dan medali perunggu di nomor 400 m Selam Estafet pada PON XX di Papua baru-baru ini.

Baca Juga: Usai Sumbang Emas untuk Jabar di PON XX Papua 2021, Dheya Ingin Lebih Semangat Berlatih Lagi

Dheya sangat dekat dengan orang tua dan keluarganya, hal ini juga yang jadi alasan kenapa dia memilih menggunakan bus umum dan cepat-cepat pulang ke rumahnya di Ciamis.

Terpilih untuk mewakili Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX  di tahun 2021 ini, Dheya mengaku merasa bahagia dan bangga.

"Alhamdulilah saya sangat bahagia, dan pastinya bangga karena ini pengalaman pertama bisa mewakili Jawa Barat di PON XX Papua," ungkap Dheya kepada MIKROFON.ID dalam perbincangan kami pagi ini, Sabtu 16 Oktober 2021.

Baca Juga: Begini Penjelasan Dheya Tentang Alasan Kepulangannya Menggunakan Bus Umum

Dheya mengaku kalau pengalamannya merebut gelar juara di ajang Pekan Olahraga Nasional yang diikutinya pertama kali ini memberi kesan yang mendalam.

Halaman:

Editor: I Haris

Tags

Terkini

Ngotok Ngowong dan Budaya Tembakau Garut

Sabtu, 1 Januari 2022 | 19:24 WIB

Ranked Season Terbaru dan Cara Push Rank di Free Fire

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:56 WIB

Terpopuler

X